Asyiknya Liburan Ke Bukittinggi Part 1 (Hari Pertama)

Assalamualaikum guys.
Udah lama aku gak buat blog ni. Hehehehehe...
Kali ini aku mau bahas tentang liburan ke Bukittinggi. Siapa sih yang gak pernah kekota pariwisata satu ini. Logo Jam Gadang wajib dijepret dengan kamera HP sebagai tanda pernah mengunjungi kota yang pernah jadi ibukota Indonesia sementara waktu jajahan Belanda atau Jepang aku lupa juga sih hehehehe.
Kota kelahiran Tokoh paling Bersejarah atas Kemerdekaan Indonesia yaitu DR. Drs. H. Mohammad Hatta, Museum Kelahirannya bisa kita kunjungi loh tapi sayangnya kami gak berkunjungi disana karena kepepet oleh waktu.
Baiklah kita mulai daerah mana saja yang aku kunjungi disekitaran Jam Gadang. Karena aku nginap di dekat jam gadang jadi bebas jalan kaki untuk berpariwisata.
Jam 06.00-11.00WIB OTW Bukittinggi dari Daerah Bangkinang, Kampar.
Jam 11.00-13.00WIB Istirahat di penginapan plus Sholat dan Makan Nasi Bungkus (Beli Nasi Bungkus dulu sebelum ke penginapan)
Daftar Harga Penginapan Di sekitar Jam Gadang Di Traveloka :

*Harga Sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung hari libur atau kerja sih menurut aku. Hari libur biasanya lebih mahal dari pada hari kerja kalau biasanya aku cek harga gitu.

Jam 13.00-16.00 Setelah beristirahat dan perut kenyang kini tiba saatnya menyiapkan kaki untuk berjalan berkeliling di sekitaran jam gadang. Kami mulai dari Taman Fort De Kock karena penginapan aku dekat dari sana, jadi kami tinggal jalan kaki sekitar 11 menit kesana. Sebelum memasuki taman tersebut kita harus membeli tiket berupa Kartu Brizzi gitu untuk tiket masuk. Berikut ini foto-foto yang kami ambil di Taman Fort De Kock:

Setelah puas berfoto-foto ria ditaman Fort De Kock, kami pergi kekebun binatang tapi sebelum itu aku berfoto-foto dulu di Jembatan Limpapeh kayak gini:

Setelah mendapatkan foto yang kece di Jembatan Limpapeh waktunya liat-liat binatang di Kebun Binatang pastinya. walaupun aku, kakak dan adekku rata-rata berumur 20 tahun kami juga suka aja liat binatang yang lucu-lucu gitu, hehehehe

Puaas kami melihat binatang-binatang yang lucu-lucu dan menggemaskan, saatnya kami ke Jam Gadang. Sebelum ke Jam Gadang ada baiknya kita berbelanja atau melihat-lihat kedalam pasar didepan jam gadang untuk shopping gitu. Waktu itu kami lupa bawa mukena jadi kami berbelanja mencari mukena, karena tas kakakku  udah gak bagus lagi kami berbelanja tas juga hanya harga
RP. 50.000 udah dapat tas berkualitas loh, adekku juga tak mau kalah dia juga membeli tas yang dia inginkan.
Lanjut deh ke Jam Gadang, jangan lupa foto sebagai bukti kalau kamu udah pernah ke Bukittinggi

Penat pun menghampiri yang biasanya cuma dirumah doank gak pernah jalan kaki jauh-jauh, kini kami harus beristirahat. Kami berjalan kaki ke hotel untuk menghemat ongkos, hehehehehe sekalian mencari makanan seperti sate gitu, tapi sayang beribu sayang disaat perjalan pulang kami tidak menemukan sate di sepanjang jalan pulang. Kami hanya beli minuman jus buah dan kembali ke hotel dengan memakan nasi goreng persedian sewaktu kami berangkat dari Bangkinang. Sholat Asyar istirahat sampai Magrib dan Isya. Kami lanjut ke Jam Gadang kembali
Waktu itu kami mau berjalan kaki, cuma ntah datang darimana anjing yang mengikuti kami jadi karena ketakutan kamipun memesan go-car dengan hanya Rp.15.000 kamipun sampai di Jam Gadang. Awalnya aku pikir disana banyak tempat duduk gitu kayak di Malioboro, Yogyakarta. Ternyata penuh dan tak terlalu banyak tempat duduk, setelah hanya melihat sekilas jam gadang kami pergi ke Plaza yang ada didepan jam gadang untuk sekedar melihat-lihat dan aku tukar baterai jam tangan yang waktu itu habis.Rencananya sih mau nongkrong tempat ngopi gitu tapiiiii gak jadi soalnya kami bertiga cewek semua, takut digodain gitu, wkwkwkwkwk ya sudah kami kembali kepenginapan, dan menyuruh adek kami yang laki-laki membeli kopi dan sate, hehehehehehe. Setelah itu kami pun tertidur untuk melanjutkan perjalanan di keesokan harinya.

Sekian dulu ya guys untuk Part 1. Besok aku lanjutin lagi ke Part 2 nya.