Review Tinggal di Jogja

Review Tinggal di Jogja
Assalamualaikum wr wb. Kali ini aku mau buat review selama aku tinggal dijogja selama lebih kurang 1,5 tahun. Menurut aku masa yang cukup sulit untuk dijalani, karena masa yang jauh dari orang tua dan harus mampu mengurus kehidupan yang cukup pelik.
Dijogja aku tidak memiliki saudara, kecuali kalau aku di Solo. Kalau boleh jujur sebenarnya aku kota ternyaman yang pernah aku tinggali. Masyarakatnya yang ramah, murah senyum dengan tatapan yang nyaman membuatku rindu kota jogja. Suasana perkotaan jogja yang memiliki gunung yang menjulang membuatku takjub akan kota jogja.
Aku tinggal dijogja karena melanjutkan pendidikanku. Kota pariwisata dengan sejuta kenangan telah terajut dibenakku. Kota yang aku tinggali tanpa keluargaku, namum memiliki kawan yang aku sayangi membuatku betah tinggal dijogja. Aku juga merasa rindu dengan kampung halamanku pada disuatu sisi.
Tempat yang sering aku kunjungi dijogja yaitu Sanmor, Malioboro, JCM, Sakola, Jolie, Kampusku pastinya,  Titik kilometer nol, Fashion Story, Es Tempo Glato, dan masih banyak lagi tempat yang aku kunjungi. Tempat pariwisata yang pernah aku kunjungi seperti parlayang parangteritis, gumuk pasir, pantai parangteritis, panti disekitar gunung kidul, hutan pinus, dan masih banyak lagi yang tak bisa aku sebutkan, saat menulis ini wajah teman0temanku terpaut dibenakku satu persatu yang membuatku rindu pada ,mereka.
Selama tinggal disana sebenarnya membuatku ada merasa tertekan karena mengingat uang orang tua yang aku habiskan dan juga biaya hidup yang membuatku sadar aku harus segera memilki pekerjaan secepatnya.
Kembalinya aku kekampung halamanku yang tercinta, karena ingin mengadu nasib disini, tanpa perlu jauh dari orang tuaku. Semoga dengan tinggalnya aku dijogja membuat bertambah pengalaman hidupku dan menjadi salah satu kenangan yang tak bisa aku lupakan.
Tentang KKN yang tidur bersama, tentang buat tugas kelompok yang tetap bersama, tentang rasa rindu yang akan muncul secara perlahan. Sehingga aku sadar seperti kata orang bahwa joga adalah kota yang ngangenin.
Wasalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Idol K-Pop Hairstyle Bun 5 yang Terbaik Versi Aku

Review Webtoon "Dulu Gwen Pernah"

Panasnya Pekanbaru, Ngademnya di Patbingsu