KAKI KRAM AKU BISA APA??

Assalamualaikum semuanya. Kali ini aku mau bagi tips buat kamu yang kakinya sering kram.

1. Seharusnya buat kamu yang kakinya sering kram dapat melakukan pencegahan dengan stretching sebelum jogging atau renang atau melakukan kegiatan olahraga lainnya. Karena sudah banyak riset yang membuktikan bahwa stretching/ perengangan pada betis kaki dapat menurunkan atau mencegah terjadinya kram pada kaki.

2. Nah kalau kamu udah terlanjur kram, hal yang pertama kali yang dapat kamu lakukan adalah kompres es dengan menggunakan handuk, seperti saat kita demam. Apabila dinginnya telah berkurang, maka kita dapat merendam handuknya lagi agar tetap dingin lakukan ini selama 10 menit.

3. Jangan pernah mencoba langsung diurut/ pijat/ massage dengan kuat, karna saat kram otot pembuluh darah melebar, ketika di urut/ pijat/ massage dengan kuat, maka membuat aliran darah pada pembuluh darah tambah melebar. 

4. Kamu juga bisa minum minuman penambah ion, ketika sebelum, sesaat ataupun sesudah olahraga.

5. Setelah itu kamu bisa stretching kembali otot-otot kaki kamu, tapi jangan cepat-cepat. Rasakan otot yang terulur tahan sampai 10 detik setelah itu rileks. Lakukan stretching  sampai 3 kali dengan masing-masing otot.

6. Selama 24 jam kram kaki juga gak hilang-hilang kamu bisa kompres hangat sama seperti kompres dinging selama 10 menit, kemudian stretching kembali seperti no 4.

7. Apabila kaki kamu masih kram setelah 2 hari penuh, maka kamu sudah boleh melakukan urut/ pijat/ massage, karna setelah 2 hari ini pembuluh darah pada otot sudah tidak melebar lagi. 

Itulah tips yang dapat saya berikan. Mohon maaf kalau tips yang diatas tidak ada yang mempan. Karena ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi dan sebatas pengetahuanku saja.

Sekian dulu ya tips dari aku buat kamu yang kakinya kram.
Wasalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Idol K-Pop Hairstyle Bun 5 yang Terbaik Versi Aku

Review Webtoon "Dulu Gwen Pernah"

Review Liptint Peripera