KULINER RIAU

Assalamualaikum.
Hari ini aku mau bagikan kuliner yang ada di Riau. Siapa yang bilang di Riau gak ada kuliner daerahnya. Bagi aku yang lahir dan sudah tinggal di Riau dan pernah merantau ke tempat lain ada kuliner Riau yang membuat aku jadi rindu, berikut Kuliner Riau versi aku pastinya

1. Sate Ocu Iman
Sate ini benar-benar buat aku kangen dengan cita rasanya yang gak bisa aku temui di tempat lain selain di Air Tiris, Kampar.

2. Bolu Kumoja
Bolu pandan ini rasanya manis dan legit. Kue khas Riau ini bisa kamu temui di tempat oleh-oleh Pekanbaru.

3. Lopek Bugi dan Pelito Daun
Jajanan khas Kampar yang dua ini memiliki cita rasa yang manis dan legit sehingga enak banget dijadiin cemilan pas kamu pergi ke Bangkinang kalau ingin berkunjung ke Ulu Kasok.

4. Soto Rantau Berangin
Rasanya yang gurih dan enak banget apalagi ditambah cabenya, waaah nulis ini aja aku ngiler mikirinnya, dagingnya yang banyak membuat aku ini kembali berkunjung disini.

5. Nasi Ampera Gobah
Aku rasa nasi ini berbeda walaupun ada sama-sama nasi ramas ampera gitu. Sayur kolnya yang menurut aku yang membuat spesial.

6. Lokan
Kalau kamu berkunjung ke Bengkalis gak lengkap rasanya kalau kamu gak ke Pantai Selat Baru, disana kamu bisa mencicipi Sup Lokan dan juga Lokan Asam Manis yang dijual dipinggir pantai ini, rasanya yang gurih dan lezat menambah kenikmatan di pariwisata di Pantai Selat Baru, jangan lupa minum kelapa mudanya juga, hehehehe

7. Kwetiau ABC
Di Bengkalis kamu bisa kulineran mencoba kwetiau di Simpang ABC, rasanya yang enak ditambah udangnya yang manis dan berbeda dengan udang biasanya menambah kenikmatan makanan di ABC Bengkalis

6. Lontong Bengkalis
Lontong yang sangat spesial menurut aku, di Pekanbaru kamu bisa mencobanya di Jl.Seokarno-Hatta, atau kamu bisa mencobanya di Bengkalis langsung depan SD Bengkalis jalan Diponegoro. Waaah aku jadi laper.

Itu dulu ya Kuliner Riau yang menurut aku recomendent.
Semoga bermanfaat buat kamu yang bingung kulineran Riau dimana yaaa.
Wasalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Idol K-Pop Hairstyle Bun 5 yang Terbaik Versi Aku

Review Webtoon "Dulu Gwen Pernah"

Panasnya Pekanbaru, Ngademnya di Patbingsu