WAWANCARA KERJA? APA YANG HARUS AKU JAWAB

Assalamualaikum.
Malam semuanya, kali ini aku bahas tentang jawaban yang bagus menurut aku buat wawancara kerja.

Ini berdasarkan pengalaman aku yang selalu mencari loker pekerjaan. Setiap panggilan wawancara selalu dengan pertanyaan yang sama.
Buat aku, pertanyaan setiap wawancara pekerjaan memiliki kemiripan.
Hal yang patut disiapkan adalah restu dari orang tua, doa dan persiapan mental sih menurut aku.
Hal yang pertama kali yang dilakukan ada mencari tau sejarah, seluk beluk atau berita dari tempat perusahaan atau pekerjaan yang ingin kita lamar. Setelah itu setiap pertanyaan yang diajukan ke kita, sebisa mungkin menjawab dengan keteguhan hati ingin bekerja di tempat yang ingin kita lamar dengan cara menjawab kamu akan melakukan pekerjaan tersebut secara profesional dan ingin menjadi salah satu karyawan ditempat kamu bekerja. Masalah gaji menurut aku mah kalau bisa jawab kamu siap menerima berapapun gajinya nantinya sesuai dengan pekerjaan yang kamu lakukan, soalnya mencari pekerjaan di zaman yang cangih ini sulit sekali.
Tips buat aku, kalau ada perusahaan atau tempat kerja yang menahan ijazah atau KK atau bahan berharga kita, lebih baik gak usah diambil soalnya masih banyak loker yang menurut aku tanpa ada penahanan ijazah atau sertifikat berharga milik kita dengan cara yakin bahwa Allah SWT memberikan rezekinya bagi hamba-Nya yang mau berusaha. Semangat mencari pekerjaan jangan berputus asa, walaupun rasanya ingin berteriak dan berkata kasar, tapi yakinlah Allah SWT akan memberi jalan bagi hamba-Nya yang bersabar dan berusaha serta bersyukur. Kalau rasanya udah putus asa karna belum mendapatkan perkerjaan dengarin lagu Bondan - Ya Sudahlah untuk penyemangat.

Ini sih yang bisa aku sampaikan. Ini hanya berdasarkan pengalaman aku yang mencari pekerjaaan. Setiap orang memiliki cara yang berbeda pula.
Wasalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Idol K-Pop Hairstyle Bun 5 yang Terbaik Versi Aku

Review Webtoon "Dulu Gwen Pernah"

Review Liptint Peripera